Bantu SantriLampung Berkembang Donasi Sekarang

Hal yang Mencantikkan Wajah

Assalamu'alaikum wr wb.

Siapa sih yang tidak menginginkan wajah selalu tamfan, wanita mana sih yang tidak mengharapkan wajah yang selalu cantik menawan alias awet muda, yang awetnya itu bukan tanpa bahan kimia dan bukan tanpa formalin. Nah siapa tahu ada yang berminat, silahkan dicoba motivasi berikut.

Sosok Tokoh Abu Bahr Al-Ahnaf ibn Qays adalah seorang komandan Muslim yang hidup pada masa Muhammad. Dia berasal dari suku Arab Bani Tamim dan lahir dari dua orang tua bangsawan. Ayahnya menamainya ad-Dhahhak, tapi semua orang memanggilnya al-Ahnaf. Wikipedia

Al-Ahnaf bin Qays tergolong dari golongan ulamak-ulamak yang terkenal di zaman hidupnya. Pada suatu hari datang seorang pemuda dari suku Tai'yi berkunjung ke rumahnya. Rumah Al-Ahnaf memang sentiasa dikunjungi oleh orang ramai, terutama oleh anak-anak murid dan sahabat-sahabatnya. Mereka sekalian mengunjungi rumahnya dengan tujuan untuk menuntut ilmu darinya.

Kedatangan pemuda dari suku Tai'yi itu sangat menarik perhatiannya. Ahnaf mendapati pemuda itu sangat tampan serta menawan. Lalu ia pun bertanya: "Wahai orang muda, adakah engkau menghiasi wajahmu dengan sesuatu?."

"Benar tuan, sungguh saya menghiasi wajah saya dengan sesuatu," ujarnya dengan sopan serta ringkas. Pemuda itu menyambung lagi: "Kalau saya berkata saya tidak bohong. Kalau ada orang sedang berkata saya dengar. Kalau saya berjanji saya tepati dan jika saya diberikan sesuatu amanah saya tidak khianat."

Mendengar jawapan yang itu, maka berkatalah Ahnaf: "Benar seperti katamu wahai orang muda, sungguh engkau telah menghiasi dirimu dengan akhlak yang mulia."

Sahabat SantriLampung yang dimuliakan Allah, dari kisah di atas dapat kita ambil kesimpulan bahwa ternyata ada hal hal yang bisa membuat kita awet muda "wajah kita enak dipandang", hal hal tersebut adalah akhlak (prilaku) kanjeng nabi yang harus kita tiru seperti amanah, kemudian sidik dan sifat nabi lainya;  bisa juga dengan mendawamkan amaliyah amaliyah seperti wudhu, membaca ilmu, membaca Al qur'an yang ketika senggang bisa kita lakukan. 




Demikian semoga bermanfaat.
Baca juga :
Alumni Universitas Islam Negeri Lampung.
Suratku untuk Tuhan

Wahai Dzat yang kasih sayangnya tiada tanding, rahmatilah tamu-tamuku disini. Sebab ia telah memuliakan risalah agama-Mu. Selengkapnya


Donasi

Mandiri 9000046481967